Selamat datang di SMP IT Atsaqibiyah On line

Rabu, 20 Juni 2012

SANLAT SISWA SMP IT ATSAQIBIYAH

Insya Allah selama enam hari ini mulai 20 Juni 2012 s.d. 25 Juni 2012 akan dilaksanakan pesantren kilat (sanlat) untuk siswa SMP IT Atsaqibiyah di kampus terpadu Pondok Pesantren Nurul Iman Bontang. untuk menambah wawasan agama dan mengurangi kegiatan yang tidak bermanfaat pada saat liburan panjang sekolah. diharapkan akan dapat menjadikan anak didik yang bisa memanage/mengatur waktu pada saat liburan sekolah, juga dapat mengamalkan ajaran-ajaran agama yang telah didapatkan. 


Membiasakan anak untuk membaca/tadarus Al-Quran, Sholat Dhuha, Sholat berjamaah, dzikir setelah sholat, baca doa sebelum melakukan suatu pekerjaan, dan lain sebagainya ini dapat dilakukan mesti tidak saat sekolah. 

Fenomena sekarang TPA (Tempat Pendidikan Al-Quran) itu biasanya hanya anak-anak SD, TK jadi kalau sudah SMP anak tersebut sudah merasa bisa walaupun terkadang baru khatam Iqra 6. selain itu ada rasa malu yang tertanam pada anak tersebut....wong sudah SMP kok masih ngaji di TPA...begitu katanya. 

Untuk itu di SMP IT Atsaqibiyah siswa-siswi tiap pagi diharuskan untuk mengaji/baca Al-Quran atau Iqro' bagi yang belum lancar baca Al-quran, yang akan di simak oleh Ustadz/Ustadzah yang ada di Kampus Ponpes Nurul Iman Bontang.

Demikian semoga bermanfaat. untuk lebih baiknya Blog ini, kami minta saran dan kritiknya silakan ditulis di komentar dibawah postingan ini...terima kasih atas kunjungannya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar